Mungkin masalah sayangnya google playstore telah berhenti tidak pernah terjadi pada smartphone kalian. Tapi faktanya “Sayangnya Layanan Google Play Telah Terhenti” beberapa kali terjadi pada smartphone android ini. Untuk itu disana dewatutor akan membagikan 5 Cara Mengatasi “Sayangnya Google Playstore Telah Berhenti.

Pada umumnya kita sering mengunduh entah itu aplikasi maupun games yang ada di playstore. Pesan error tersebut kadang memiliki suatu kendala. Pesan notif tersebut tidak cuma muncul disaat kita sedang mendownload aplikasi atau games di google playstore.

Berikut Bagaimana Cara Mengatasi Sayangnya Google Playstore Telah Terhenti:

Matikan opsi pembaharuan aplikasi secara otomatis

Biasanya pada pembaharuan aplikasi atau game di google playstore ini tidak kompatibel dengan versi android yang kita miliki. Jadi waktu kita update biasanya pesan error tersebut menandakan adanya aplikasi yang tidak cocok dengan versi android anda.

Nah cara mengatasinya adalah Masuk ke menu setting atau pengaturan -> pilih playstore -> klik tombol cabut pembaharuan. Maka secara otomatis playstore anda akan kembali ke pengaturan awal.

Hapus Cache Aplikasi

Cara selanjutnya adalah dengan kita menghapus cache yang ada pada aplikasi google playstore. Mungkin ini yang selalu menjadi masalah utama dari pesan eror tersebut. Kadang kita kurang memperhatikan perawatan ponsel sehingga aplikasi di smartphone sehingga data terus menumpuk.

Berikut cara mengatasinya yaitu Masuk ke menu pengaturan -> pilih aplikasi atau semua aplikasi -> pilih playstore dan klik tombol hapus cache.

Hapus Data Aplikasi

Cara selanjutnya untuk menangani pesan error tersebut adalah dengan mnghapus data dan histori login akun yang terdapat pada google playstore. Sehingga aplikasi tersebut akan meminta ulang untuk login kembali jika sudah dihapus datanya.

Baca Juga  Cara Install MIUI 10 Global Stable FINAL

Berikut cara menghapus data yang ada di dalam aplikasi tersebut. Masuk ke menu pengaturan -> pilih aplikasi atau semua aplikasi -> pilih playstore dan klik tombol hapus data

Reboot atau Restart Smartphone

Apabila sudah mencoba semua cara diatas tetapi pesan error masih muuncul. Sekarang coba matikan lalu hidupkan kembali smartphone anda. Gunanya untuk mengembalikan performa ponsel atau smartphone anda seperti semula dan proses aplikasi berjalan dengan lancar kembali.

Gunakan Aplikasi Cleaner

Nah apabila semua cara yang sudah diatas masih tidak mau juga. Cara terkahir adalah menggunakan aplikasi cleaner untuk menghapus data dan cache aplikasi yang ada pada smartphone. Contoh aplikasi cleaner adalah CleanMaster dan masih banyak lagi lainnya. Aplikasi cleaner ini juga berguna untuk menghapus virus yang ada pada android kita. Aplikasi ini juga akan menjaga kesehatan smartphone agar lebih baik dan lancar dari segala hal.

FACEBOOK KOMENTAR